Facebook Buka Layanan Email

Facebook telah meluncurkan dan mengumumkan layanan terbaru mereka disebut Facebook Messages, yang menggabungkan teks, chat juga email. Hal ini menjawab rumor bahwa Facebook akan menghadirkan “Gmail Killer”. Meskipun pihak Facebook menyangkal bahwa pihaknya telah luncurkan email, namun begitu, fungsi dari layanan ini mirip dengan fungsi email pada umumnya, bedanya email versi Facebook tidak dilengkapi dengan CC dan BCC, cukup klik ENTER maka pesan anda tekirim.

Akan tetapi bos facebook “Zuckerberg” menepis rumor tersebut. Apalagi bila sampai disebut “Pembunuh Gmail“. “Saya tidak ingin siapa pun yang bangun besok pagi, kemudian mereka berkata, saya akan menutup akun Yahoo mail atau Gmail,” kata Zuckerberg.
Layanan email facebook diperkirakan akan langsung meyalip para raksasa pemilik layanan email. Di antaranya hotmail yang punya 361 juta pengguna, Yahoomail yang memiliki 273 juta pengguna dan Gmail yang punya 193 juta pengguna.

Nantinya setiap pengguna layanan ini akan memiliki alamat sesuai username mereka di FB, misalnya namaanda@facebook.com. Alamat seperti itu merupakan alamat default sebuah alamat email. Sehingga lagi-lagi sulit untuk mengatakan bahwa “email Facebook” bukanlah sebuah layanan email. Fungsi email hanyalah bagian dari Facebook Messages kata Mark Zuckerberg.

Email Facebook

Sayang-sekali Facebook Messages baru akan dirilis untuk publik (untuk semua pengguna FB) beberapa bulan kedepan. Namun jika anda tidak mau menunggu selama itu, anda bisa meminta undangan untuk mencobanya, dengan mengunjungi alamat berikut ini kemudian klik tombol Request Invitation.

Apakah anda akan meninggalkan Gmail, Hotmail atau Yahoo! Mail kemudian bermigrasi ke email Facebook ini?

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s