Tipe Orang Yang Dateng Ke perpustakaan,

1. Tipe Einstein
Orang dengan tipe ini adalah seorang kutu buku banget. Matanya gak sedetikpun berkedip ngeliat huruf-huruf di buku. Ada lalat, nyamuk bahkan gempa skala dengan 7 Skala Richterpun dia gak bergeming. Sorotan matanya tajam bak mata “THE ROCK”. Mukanya menunjukkan antusiasme tingkat tinggi. Kebanyakan tipe orang ini berkacamata. Dan lensa kacamatanya biasanya lebih tebal dari buku yang dia baca.

2. Tipe Facebook
Face itu artinya muka dan book berarti buku. Facebook itu berarti muka buku. Jadi setiap orang yang doyan facebook pasti mukanya mirip buku. Tipe orang ini kerjaannya selalu buka facebook klo ke perpustakaan. Tangannya agresif banget nyentuh keyboard. Chatting sana chatting sini. Matanya melotot sampe keluar otot. Satu-satunya cara agar dia tersadar dan berhenti maen Facebook adalah dengan menyiram laptopnya dengan air.

3. Tipe Ratu Gosip
Tipe orang ini bukannya diskusi atau baca buku malah ribut ngomongin soal gosip terbaru. Artis yang cerai kemaren siapa? Katanya kena santet ya? Hartanya gimana? Anaknya sama siapa? Orang dengan tipe ini akan sangat menganggu bagi pembaca yang lainnya karena akan menebarkan keributan dan distorsi suara.

4. Tipe Penjaga Gawang yang nge-Gol-in gawangnya sendiri
Orang ini ke perpustakaan selalu menunjukkan wajah penderitaannya yang sangat. Kerjaannya duduk melamun, sedih meneteskan air keringat dan expresi mukanya menunjukkan wajah penyesalan. Buku dijadikannya sebagai pelampiasan . Buku di perpustakaan malah dia remas-remas dan sobek-sobek.

5. Tipe Mbah Dukun
Kebiasaan orang ini cukup mengganggu. Mulutnya komat kamit. Baca buku hampir sama persis dengan baca mantra. Seringkali dia berbicara sama bukunya sendiri. Klo bingung tentang sesuatu hal yang dia baca maka dia akan bertanya sama tembok, meja, kursi dan langit-langit perpustakaan.

6. Tipe Pebisnis
Di perpus dia asik nelpon sana-sini. Mau pulsanya bengkak ataupun kupingnya yang bengkak dia sama sekali gak peduli. Yang penting mulut ma kuping harus bersinergi. Seharusnya orang ini membaca buku dengan judul “Meninggal Gara-Gara Menelepon”.

7. Tipe Demokratis
Nah orang ini ke perpustakaan selalu saja berdebat dengan orang lain. Mau benar atau salah yang penting berdebat. Dia selalu mengutarakan konsep-konsep pemikirannya kepada orang lain. Gak jarang juga terjadi perdebatan yang sengit yang akhirnya memicu urat leher lawan bicaranya. Pemikirannya yang kritis dan sadis akan sesuatu hal membuat dia disegani.

8. Tipe Wisatawan
Orang ini pergi ke perpustakaan berbekal dengan makanan dan minuman. Walaupun dilarang membawa makanan dan minuman ke dalam perpustakaan, tapi tetap aja makanan dan permen karet masih nyelip di kantongnya. Buku bacaannya adalah buku cerita, novel dan dongeng. Perpustakaan dianggapnya seperti di tempat wisata. Bawaannya santai kayak dipantai. Untung di perpus gak ada kolam berenang, bisa-bisa orang tipe ini membaca sambil berenang.

9. Tipe Anget-Anget Taik Ayam
Pertama kali masuk perpustakaan semangatnya berkobar-kobar. Dia ngambil buku bertumpuk-tumpuk untuk dibaca. Menit pertama dia semangat. Menit kedua pantatnya jadi hangat. Menit ketiga matanya jadi sipit. Menit keempat kelopak matanya jadi tambah sempit. Menit kelima dia rebahan. Menit keenam dalam hitungan 1, 2, 3 dia udah tertidur. Zzzzz Zzzzz Zzzz

dah dapet belom tipe nyonya n juragan no berapa.. ^^ haha

Advertisements

2 thoughts on “Tipe Orang Yang Dateng Ke perpustakaan,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s