GOLPUT atau Jadi Pemilih Cerdas?

Golput = Hak Asasi !
Golput adalah sikap dan pilihan yang sah dalam demokrasi

Apa sih Golput: warganegara yang Memilih untuk Tidak Memilih dalam Pemilu!!! repot??

Mengapa Golput: macam-macam alasan tentunya (bisa diseminarkan, atau ditulis dalam buku,, ^^)

Siapa Golput: kok ditanya, namanya saja Golput. Kan Pemilunya jurdil – bebas rahasia.

Basmi Golput !??.
OK saja, mari rame-rame kita basmi demokrasi yang nyatanya nggak karu-karuan jadinya sekarang ini. Kita bentuk Kerajaan Nusantara, barangkali kita nggak lagi jadi salah satu bangsa terkorup di dunia, tapi jadi puing-puing yang dulunya pernah bernama “Indonesia”.

Berapa sih jumlah Golput pada Pemilu 2009 ?
Dari 171.266.142 pemilih, hanya 104.099.785 suara yang sah !
Suara yang tidak sah sebesar 17.488.581 (sebagian tentunya juga Golput) !!.
Jumlahnya suara Golput 49.677.776 ~ 29,006 persen.
Kira-kira dua kali penduduk Australia (bayi s/d para Mbah/Eyang) !!!.
berbagai sumber

Golput diharamkan, dianggap tak bertanggung jawab, nyeleneh atau bodoh atau nggak ngerti haknya ?
Sementara itu suara Golput diam-diam jadi incaran/ rebutan para parpol peserta Pilpres 2009!!.
Ini kan tanggapan klise dari yang punya kepentingan untuk “menekan” Golput agar memanfaatkan suaranya untuk parpol yang menjadi sponsornya.
Golput kan nggak diakui eksistensinya, digoblok-goblokin, tapi sexy ya suaranya ?

Yang lebih sexy lagi adalah suara tidak sah sebesar 17.488.581 (diperkirakan nanti akan membengkak jumlahnya). Didalamnya juga termasuk Golput yang nggak nyontreng atau nyontrengin semua. Katakan dari situ 50% Golput, total suara Golput lebih dari 58 juta – berbanding 104 juta suara sah.

Golput is my choice apalagi kl memperhatikan ke 3 capres,
semuanya menunjukan ketidakmampuannya masing2.
dari sisi yg lebih sederhana, gw semakin tegas kl golput karena semuanya terlalu pandai ngelawak;
no.1 = benua amerika dan australia?
no.2 = mie instan dari sagu,sukun,singkong??
no.3 = sepatu fiktif???

Golput bentuk ketidakpercayaan,
tamparan bagi demokrasi negara kita yang sudah kacau,

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s